Gandeng Hoshizora Foundation, SGM Eksplor Rayakan HUT ke-70 Di Yogyakarta Dan Berikan Dana Pendidikan Kepada 70 Anak Indonesia

sgm eksplor

Yogyakarta – Minggu, 25 Agustus 2024 lalu, Hoshizora Foundation menghadiri perayaan HUT ke-70 PT Sarihusada Generasi Mahardika.di Lapangan Panahan Kenari, Kota Yogyakarta. Bersamaan dengan perayaan tersebut, Hoshizora Foundation secara resmi menjadi partner PT. Sarihusada Generasi Mahardika lewat produk susu pertumbuhan SGM Eksplor, mengumumkan pemenang dana pendidikan kepada 70 anak dari berbagai wilayah Indonesia. Lima orang perwakilan pemenang hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari parade jalan santai, minum susu bersama, dan inagurasi yang dilakukan dengan simbolisasi penyerahan dana pendidikan SGM.

Wujudkan Generasi Emas Lewat Kolaborasi Baik Antara SGM Eksplor dan Hoshizora Foundation 

Sebagai upaya mencetak generasi terbaik bangsa, PT. Sarihusada lewat produk susu SGM Eksplor memanfaatkan momen perayaan ulang tahunnya yang ke-70 untuk melakukan kolaborasi baik dalam hal membantu pendidikan anak-anak Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan dengan menggandeng Hoshizora Foundation untuk menyalurkan dana pendidikan kepada anak-anak Indonesia. 

Dalam hal ini, Hoshizora Foundation sebagai organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk membantu anak-anak Indonesia melalui bantuan pendidikan berkonsep ekosistem, menjadi partner SGM Eksplor selama penyaluran dana pendidikan dilakukan. Lebih lanjut, Hoshizora Foundation berperan dalam melakukan proses penyeleksian pendaftar beasiswa, pemilihan pemenang, hingga pemberian dana beasiswa pendidikan tingkat sekolah dasar kepada 70 anak terpilih di tingkat sekolah dasar dari berbagai seluruh wilayah Indonesia. Proses seleksi ini dimulai sejak bBulan Juni dan berakhir di bulan Agustus, bersamaan dengan saat perayaan resmi HUT ke-70 tahun SGM Eksplor digelar. 

Melalui kolaborasi baik ini, Hoshizora Foundation sebagai lembaga yang memiliki misi dalam mendorong praktik pemerataan pendidikan di Indonesia mendukung upaya SGM Eksplor untuk mencetak generasi maju anak Indonesia melalui dukungan terhadap tumbuh kembangnya agar dapat memperoleh nutrisi dengan cukup disertai dengan akses pendidikan yang baik dan layak. 

Kemeriahan Perayaan HUT ke-70 Tahun SGM Eksplor di Yogyakarta 

Setelah pelaksanaan seleksi pemberian dana pendidikan, kegiatan puncak perayaan HUT ke-70 tahun SGM digelar dengan serangkaian acara menarik. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 25 Agustus 2024 ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari anak-anak dan orang tua. Rangkaian acara tersebut diantaranya; parade jalan santai melewati pabrik produksi susu SGM Eksplor, pemecahan rekor MURI minum susu bersama untuk anak-anak dan pengumuman 70 pemenang dana pendidikan SGM. 

“Terima kasih untuk SGM dan Hoshizora Foundation yang telah memilih anak saya untuk menerima dana pendidikan dari SGM eksplor, semoga semakin maju dan sukses terus,” ujar Risna, sebagai salah satu orang tua dari penerima beasiswa yang hadir saat acara dan mendapatkan dana pendidikan dari SGM Eksplor. 

Melalui kegiatan ini, SGM Eksplor berharap dapat mendukung pertumbuhan anak Indonesia sekaligus mendukung pemerataan pendidikan yang masih menjadi tugas besar bangsa Indonesia hingga hari ini. “Semoga dengan adanya dana pendidikan dari SGM, bisa membantu anak Indonesia untuk berkembang dan mencapai potensi penuh mereka. SGM eksplor percaya, bahwa anak indonesia mempunyai hak untuk maju, salah satunya melalui pendidikan. Karena anak adalah aset terbesar bangsa.” ujar Kak Rani selaku assistant brand manager SGM Eksplor. 

Selanjutnya, setelah tahap penyeleksian berakhir, Hoshizora Foundation sebagai partner dalam pemberian dana pendidikan dari SGM eksplor juga nantinya akan mendampingi wali dari penerima beasiswa untuk membuka akses kepada kelas pendampingan khusus bagi orang tua. Hal ini dilakukan agar para orang tua dapat memaksimalkan dana pendidikan yang diterima, serta membantu Adik Bintang dalam proses bertumbuh dan belajar melalui berbagai program pelatihan, seperti pelatihan literasi dan, serta pelatihan pengelolaan keuangan. 

Harapannya, Melalui program kolaborasi dengan Hoshizora Foundation, PT Sarihusada tidak hanya berupaya mencetak generasi emas Indonesia lewat pemberian nutrisi yang cukup bagi anak Indonesia, akan tetapi juga dengan mengambil peran dalam menyediakan akses pendidikan yang layak untuk anak-anak Indonesia. Dengan demikian, kerja sama lintas sektor dapat terbangun demi mendukung kemajuan anak Indonesia untuk memperoleh akses pendidikan yang berkualitas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *