Di dalam ekosistem pendidikan, orang tua memiliki peranan penting dalam mendukung dan memfasilitasi kesuksesan anak-anak mereka dalam mendapatkan akses pendidikan berkualitas. Hoshizora menaruh perhatian terhadap hal ini, karenanya memasukkan orang tua sebagai salah satu komponen penting di dalam program kami, melalui Kerangka Ketahanan Pendidikan (Education Resilience Framework). Dari sini kami menginisiasi kurikulum dan kegiatan pelatihan bagi orang tua untuk membantu Adik Bintang bertumbuh. Topik-topik yang dihadirkan termasuk Pengetahuan Gizi, Perencanaan Keuangan, dan Perkembangan Anak.

KEGIATAN

GROWING (Ngobrol Bareng Wali Bintang)

GROWING (Ngobrol Bareng Wali Bintang) adalah kegiatan yang ditargetkan kepada para orang tua Adik Bintang, atau biasa disebut dengan Wali Bintang. Ada beberapa topik yang diangkat di sini: Pengetahuan Gizi, Perencanaan Keuangan, dan Perkembangan Anak. Kegiatan yang dilakukan minimal setahun sekali secara daring ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi positif untuk orang tua, dalam perjalanan mereka mendampingi anak-anak mereka untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan kehidupan yang baik di masa depan.

Forum Wali Bintang

Forum ini diadakan sebagai wadah para Wali Bintang untuk belajar dan berdiskusi bersama tentang hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan anak dan peran mereka. Kegiatan ini diadakan minimal setahun sekali secara luring di daerah-daerah di mana Hoshizora memberikan bantuan, termasuk salah satunya di Pulau Solor, Nusa Tenggara Timur. Selain menjadi kesempatan belajar bersama, kegiatan ini juga menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi antara sesama Wali Bintang, Tim Hoshizora, dan komunitas pendukung pendidikan di daerah tersebut.

APA KATA MEREKA